PROFIL,VISI DAN MISI SMK LABOR BINAAN FKIP UNRI PEKANBARU(27 SEPTEMBER 2018)

Hasil gambar untuk visi dan misi smk laborHasil gambar untuk visi dan misi smk labor visi dan misi smk labor binaan fkip unri pekanbaru(labscholl)

 




 SMK Labor tidak dapat di pisahkan dari cita-cita luhur dan mulia dari para pendirinya, dengan sebuah pemikiran yang matang dan ketulusan untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang dapat menampung keinginan masyarakat agar terciptanya tenaga terampil yang memiliki intelektualitas dan kepekaan terhadap lingkungannya serta memiliki kekuatan iman dan bertaqwa.
 
  Almarhum Drs.H. M. Zein Ma’adap (pada saat pendirian menjabat Dekan FKIP UNRI), DR. Syakdanur Nas, Drs. Zulkifli N. M.Pd., DR.Gimin, Dra. Murni Baheram, M.Pd, Dra. Desti Irja, Drs. Said Suhil Ahmad, Mpd., dan Drs. Hendripides, M.Si adalah tokoh di balik berdirinya SMK Labor, sekolah yang kemudian dikenal dengan Labschool Pekanbaru berdiri pada tanggal 26 Oktober 1998 dan tanggal ini lah yang selalu di peringati sebagai hari lahirnya SMK Labor.
Hasil gambar untuk visi dan misi smk laborHasil gambar untuk visi dan misi smk labor
Dalam perjalannya, pertanyaan yang selalu muncul adalah berkenaan dengan nama "Labor"; mengapa sekolah ini diberi nama Labor? Kata "Labor" selalu identik dengan Laboratorium; dan adalah benar bahwa kata "Labor" itu di ambil dari laboratorium.


   Penjelasannya adalah; sekolah ini merupakan sekolah yang dikembangkan berdasarkan riset/penelitian dan akan selalu dijadikan tempat riset untuk segala hal berdasarkan potensi yang dimiliki oleh sekolah, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) dan orang-orang yang berkeinginan untu0k mengabdikan dirinya di dunia pendidikan. Bagi mahasiswa FKIP SMK Labor adalah tempat untuk melaksanakan PPL (praktik mengajar), bagi guru-guru SMK Labor; sekolah ini adalah labor untuk mengembangkan ide, konsep dan kreatifitas dalam berbagai bidang ke ilmuan, artinya guru yang berada dilingkungan SMK Labor di tuntut untuk memanfaatkan sekolah ini sebagai objek riset tanpa mengganggu sistem dan kenyamanan siswa dalam kegiatan belajar mengajar; pada kontek ini sekolah ini di dirikan sebagai sebuah laboratorium pengembangan pendidikan dan akan tetap menjadikan “SMK Labor selalu terdepan dalam teknologi pendidikan”.

Visi dan Misi SMK Labor
Visi SMK Labor Pekanbaru.
   
 Menjadikan SMK Labor sebagai Lembaga Pendidikan Kejuruan yang Berstandar Internasional.
Misi SMK Labor Pekanbaru.
  1. Membentuk sumberdaya manusia unggul, produktif, inovatif dan profesional.
  2. Menjalankan Manajemen mutu terpadu dan memberikan pelayanan prima kepada siswa dan masyarakat.
  3. Melaksanakan proses pembelajaran tuntas yang bersinergi dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi serta informasi di dunia usaha dan industri.

0 Response to "PROFIL,VISI DAN MISI SMK LABOR BINAAN FKIP UNRI PEKANBARU(27 SEPTEMBER 2018)"